Post Ads

Mobil Sedan Corolla vs Chevrolet Cruze

Harga:
Padahal, keduanya memiliki kisaran harga yang hampir sama, tapi harga dasar mereka berbeda. Altis ini sedikit lebih murah daripada Cruze. Sementara Toyota Altis datang dalam kisaran harga 11.74 lakhs menjadi 15,9 lakhs, Chevrolet Cruze datang pada 13,85-15,67 lakhs. Kisaran harga ini tergantung pada varian yang tersedia yang berbeda.

Brand Value:
Tidak diragukan lagi, Toyota berada di atas Chevrolet di sini dalam aspek nilai merek di Indonesia. Ini adalah merek yang lebih terpercaya daripada Chevrolet karena Toyota jauh lebih tua dari yang lain dan melayani yang terbaik di Indonesia sejak diluncurkan pertama. Sebaliknya, layanan purna jual Chevrolet miskin entah bagaimana efek nilai merek.

Rincian mesin:
Di Altis, sedangkan versi bensin tersedia dengan perpindahan 1798cc, 4-silinder segaris, 2ZR-FE, mesin bensin, versi diesel 1364cc memiliki perpindahan, 4-silinder segaris, mesin diesel D-4D dengan Variable Nozzle Turbo Intercooler dan. Ini menawarkan daya maksimum 138bhp @ 6400rpm dan torsi maksimum 173Nm @ 4000rpm bersama dengan transmisi manual 6 percepatan.
Sebaliknya, Cruze tersedia dalam tiga varian diesel yaitu LTZ AT (diesel), LTZ (diesel), LT (diesel). Hal ini dilengkapi dengan 1998cc, 4-silinder in-line mesin Diesel VCDi dengan transmisi 6-speed manual. Juga menawarkan max. kekuatan 164bhp @ 3800rpm dan torsi puncak 380Nm @ 2000rpm. The Cruze memiliki kapasitas torsi jauh lebih baik daripada Altis yang pasti membantu drive-kemampuan dan responsif Cruze itu.

Sementara kapasitas mileage yang diberikan dari Cruze adalah 17.3kmpl, Altis menawarkan 21.43kmpl (diesel) & 14.53kmpl (dalam bensin), kedua nilai adalah ARAI bersertifikat. Tapi Cruze memberikan jarak tempuh 10.7kmpl (jalan kota) dan 14.5kmpl (jalan raya), dan versi diesel Altis menawarkan 13-14kmpl di jalan-jalan kota dan 18kmpl di jalan raya. Jadi di sini Altis mengambil kue dari segi jarak tempuh di jalan. Padahal, jarak tempuh yang diberikan versi bensin Altis adalah 9.22kmpl di kota dan 11.2kmpl di jalan raya.

Space:
Datang ke ketersediaan ruang mereka, sedan Toyota corolla memiliki dimensi dan ground clearance dari 4540mm * 1760mm * 1480mm dan 175mm masing-masing. Sementara mobil lain adalah 4597mm panjangnya, 1788mm lebar 1477mm dan tinggi bersama dengan ground clearance 165mm dari.

Altis memiliki ground clearance yang relatif jauh lebih baik daripada Cruze yang pasti membantu dalam berkendara di jalan yang buruk. The ground clearance yang baik mencegah bagian bawah mobil dari bentrok di jalan-jalan yang buruk serta pemutus kecepatan. Kedua sedan memiliki lima penumpang kapasitas tempat duduk dan juga memberikan ruang booting hampir sama yaitu 475 liter di Altis dan 450 liter di Cruze.

Eksterior dan Interior:
Dalam aspek interior, baik mobil mendapatkan poin plus karena ketersediaan fitur-fitur mewah yang berbeda. Kedua sedan dilengkapi dengan auto AC dengan pemanas, power steering listrik dengan fungsi tilt, power window, kunci sentral, sistem audio dengan speaker, keyless entry, cruise control, sistem audio dengan radio CD/MP3 dan speaker premium. Beberapa fitur yang hilang juga dari salah satu dari mobil. Sementara sunroof yang hilang dari Altis, lumbar support, immobilizer yang hilang di Cruze. Sementara Cruze memiliki 6-way adjustable kursi pengemudi listrik itu, Altis memiliki 8-way adjustable kursi pengemudi listrik itu. Pada eksterior, fitur yang hampir serupa juga termasuk bumper warna tubuh, lampu kabut dll.

Jalan Penanganan & Keselamatan:
The ABS baik dilengkapi (sistem pengereman anti-lock) dengan EBD (distribusi brake-force elektronik) sistem menjamin perjalanan yang aman dan terkendali baik di sedan menengah. Kedua mobil memberikan aman dan nyaman. Kedua mobil memiliki empat-wheel disc brake set-up, yang menjamin penanganan jalan yang lebih baik. Padahal, kedua sedan memberikan kinerja yang baik, tetapi Cruze jelas mengalahkan Altis di sini. Sementara Cruze bisa mencapai 0-100km dalam 9.8s, Altis membutuhkan lebih banyak waktu yaitu 14.8s (versi diesel). Tapi Altis itu varian bensin mencapai 0-100km dalam 12.3s.

Putusan:
Kedua mobil berkontribusi naik utuh dan nyaman dengan nuansa premium.
Toyota Corolla Altis's- 
Pro:-bagian dari merek terkenal dari pasar mobil Indonesia yaitu Toyota - sangat baik layanan purna jual
kontra: rendah mengingat kinerja dibandingkan dengan mobil lain di segmennya
Chevrolet Cruze's- 
Pro: kinerja relatif lebih baik, mengurangi turbo lag - ketersediaan seluruh fitur penting dan mewah
kontra: layanan purna jual yang buruk


1 Response to "Mobil Sedan Corolla vs Chevrolet Cruze"

wdcfawqafwef